Senin, 15 Februari 2016

Masa Depan Tak Pasti – Mario Teguh

Apabila segala sesuatu tidak pasti berarti semuanya mungkin. Kita memulai bisnis sendiri apakah pasti berhasil? Tidak, berarti ada kemungkinan berhasil. Jadi sikap kita setiap kali ada kesempatan gagal, jangan kecil hati karena itu berarti ada kesempatan berhasil, hanya kita yang harus berperilaku yang membuat kita lebih mungkin berhasil dari pada gagal. Tidak ada apapun di masa depan itu pasti, kecuali kita membangun kepastian melalui hukum sebab akibat. Waktu kita berdoa banyak dari kita dalam doanya meminta uang atau akibat. Kalau mau masa depan pasti, carilah sebab sebab yang menjadikan kita di bayar tinggi, kalau tujuannya adalah uang. Kalau kita ingin naik pangkat, pilih hal-hal yang menjadikan kita di angkat. Kalau kita ingin dihormati, pilih hal-hal yang menjadikan kita di hormati. Jangan minta sesuatu yang akibat. Banyak orang yang merasa hidupnya tidak pasti itu karena meminta hal-hal yang sebetulnya masih menunggu penyebaban darinya. 

“Kita tidak berhak meminta air se-ember untuk langsung di curahkan kepada kita jika kita hanya punya sebuah gelas kecil, bukan Tuhan tidak bisa, tapi Tuhan hanya minta menyediakan ember dulu”

Banyak orang merasa masa depannya tidak pasti, karena dia tidak menyediakan sesuatu yang pantas menjadi tempat di jatuhkannya atau dicurahkannya berkah.  

Banyak orang kesulitan untuk membesarkan ember tersebut, karena mereka tidak mempunyai tujuan yang fokus? 
Dalam berusaha perlu adanya impian, tujuan, cita-cita yang besar, jika tidak ada semua itu bekerjalah seperti punya impian besar, tujuan besar dan cita-cita yang besar. Orang-orang yang seperti ini sering kaget ketika berhasil, karena dia tidak punya impian apapun, tidak punya tujuan, tidak punya cita-cita. Tetapi dia bekerja seperti orang yang mempunyai impiannya yang besar, bangun pagi, tampil rapi bukan karena mau di periksa, ketika bekerja dihina dia sabar. Orang-orang yang ikhlas bekerja seperti disemangati oleh sesuatu yang besar akan mencapai hasil yang sama dengan mereka yang bekerja keras dengan tujuan yang besar.

Kalau kita mencari uang kita di haruskan untuk melayani, kalau anda melayani maka anda di bayar. Siapapun yang sedang bekerja sebagai karyawan sekarang, yang mengubah paradigma kerjanya bukan cari uang tapi melayani, dia akan menjadi pribadi yang lebih pantas di bayar tinggi. Seorang karyawan tidak perlu berhenti bekerja untuk jadi pribadi yang melayani. Jadi, seorang karyawan tidak harus berhenti bekerja untuk menjadi pribadi yang fokusnya melayani. Jadikan karir anda sebagai kesempatan menggembirakan orang lain. Datanglah pagi-pagi, sambut semua tamu dengan wajah gembira. Kalau anda bisa sebaik itu, selucu itu terhadap pelanggan maka anda akan di pelihara atasan anda, sebagai penggembira dan mencegah pelanggan pulang sebelum beli. Karena pelanggan tidak sampai hati pulang kalau customer service nya seperti itu. Jadilah pribadi yang nafasnya beraroma pelayanan, yang detak jantungnya bergetar dengan pelayanan, senyumnya untuk menggembirakan orang. Jadi kalau ingin masa depan kita pasti, yang pastilah dengan kebaikan di diri anda. 

“Semakin tidak pasti masa depan semakin pastilah dengan nilai kebaikan di diri anda.”

Tidak ada ilmu lebih hebat dari pada ilmu ikhlas menerima. Kalau kita terima kita berTuhan kita harus terima bahwa tidak ada yang dilakukan Tuhan yang tujuannya selain memuliakan kita. Sehingga apapun yang terjadi kepada kita, baik atau buruk tetapi kalau menjadikan kita lebih baik maka yang terjadi itu adalah kebaikan. Bahkan keburukan yang terjadi dan menjadikan kita baik adalah sebetulnya kebaikan. Ikhlaslah kita kepada perilaku Tuhan karena tidak ada perilaku beliau kecuali yang tujuannya memuliakan kita.

Berupaya supaya menjadi beruntung dalam kehidupan, apakah sama dengan menunggu yang berkualitas?
Kita semua setiap jiwa sebetulnya menunggu sesuatu yaitu menjadi pribadi yang berpendar dengan kebaikan. Hanya yang betul-betul sampai kepada keadaan itu adalah yang sibuk selama menunggu. Yang kita tunggu di tentukan sekali oleh kesibukan kita selama menunggu. Jangan menunggu kehidupan yang baik yang kesibukannya merusak kesehatan. Jangan mengharapkan menjadi pribadi yang mulia dengan kesibukan melakukan perbuatan yang tidak jujur. Yang pasti dalam kehidupan adalah yang kita pilih. Karena masa depan tidak ada yang pasti kecuali pilihannya, maka orang yang memilih jujur, bekerja keras sewaktu muda dia mudah dibantu. Tetapi siapapun yang menciderai kejujrannya, dia hanya akan menjadi isi berita yang memalukan negara. Banyak sekali berita di tv yang menceritakan berita ketidak jujuran orang-orang besar. Yang pasti adalah menjadi pribadi yang baik sekarang sehingga pilihan masa depan yang ditata oleh Tuhan untuk kita adalah sesuatu yang baik. 

“Apapun yang terjadi kebaikan adalah kekayaan yang paling mulia”

Bersambung :
Masa Depan Tak Pasti - Mario Teguh Bagian 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

“Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar”